Jalin Silaturahmi, Babinsa Manikliu Komsos dengan Perangkat Desa

Baninsa Koramil 1626-04/Kintamani silaturahmi dengan Perangkat desa

KBRN, Bangli : Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah Babinsa Koramil 04/Kintamani Sertu Wayan Sukadana melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) bersama perangkat desa Manikliu Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli, Kamis (18/08/2022). 

Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan perangkat Desa di wilayah binaannya.

Babinsa pada kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan komsos dengan Perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif sehingga nantinya Perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya. Babinsa juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Ditempat terpisah Danramil 04/Kintamani Kapten Inf I Made Yudha Kencana mengatakan sebagai Babinsa diharapkan bisa segera dapat memberikan saran dan masukan yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan di desa binaan masing masing Babinsa. "Memang sudah menjadi tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat desanya,” sambungnya.

Selain itu, Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat. Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat. ( Siaran pers Kodim Bangli kepada rri.co.id)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar