Kegiatan Posyandu Wujudkan Generasi Sehat dan Kuat

Babibsa Koramil 1626-03/Tembuku dampingi kegiatan Posyandu

KBRN, Bangli : Kodim 1626/Bangli, Koramil 03/Tembuku Babinsa Desa Tembuku Peltu Kadek Somenada melaksanakan pendampingan Posyandu. Pada kesempatan itu petugas mengedukasi  ibu-ibu tentang prokes dengan harapan tidak terpapar covid-19 serta tetap menjaga kesehatan anak agar dapat tumbuh kembang sesuai usianya. Kegiatan ini dilaksanakan  di Banjar Tembuku Sesetan, Desa Tembuku Kec Tembuku, Kab. Bangli. Kamis (18/08/2022). 

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan secara rutin dan terjadwal di masing-masing Desa Wilayah Kecamatan Tembuku.

Adapun tujuan Posyandu itu diantaranya menurunkan angka kematian bayi (AKB),    angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.    

Bidan Desa Ni Nyoman Sudiani, A.Md, Keb  mengatakan bahwa, “Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk  melaksanakan   penimbangan bayinya sehingga perkembangan   kesehatan bayi setiap bulannya bisa kepantau.” katanya.  

Sementara itu Peltu Kadek Somenada selaku   Babinsa juga mengatakan, “Adanya Posyandu disetiap desa diharapkan mampu mengatasi   masalah kesehatan sampai kelapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun   menekan angka kematian,. Dengan Posyandu diharapkan  terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai  program pemerintah untuk pencegahan Stunting.  Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh   dewasa dan akan menggantikan generasi Penerus Bangsa.” Imbuh Babinsa.

Sementara itu Dandim 1626/Bangli, Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan pendampingan yang dilakukan oleh anggota Kodim 1626/Bangli merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat.

“Dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan sehingga apa yang dilakukan Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya. (Siaran pers Kodim Bangki kepada rri.co.id)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar