Tren Kasus Covid-19 di Bali Perlahan Turun

KBRN,Denpasar: Jumlah kasus positif covid19 di Provinsi Bali pada kamis 18 Agustus 2022 tertinggi terjadi di Kabupaten Badung dengan jumlah 34 orang disusul Kota Denpasar 26 orang dan Tabanan 10 orang. Kasus positif juga terjadi di Kabupaten Gianyar 10 orang, Jembrana 5 orang, Bangli 4 orang, Klungkung dan Karangasem masing-masing 3 orang dan Buleleng satu orang sehingga total terdapat 97 kasus positif baru covid19.

Jumlah pasien yang sembuh sebanyak 234 orang disertai 2 orang pasien covid19 yang meninggal dunia. Kasus Covid19 diProvinsi Bali berhasil turun kedua digit setelah dalam beberapa hariterakhir bertahan ditiga digit.

Sekretaris satgas penanganan covid19 Provinsi Bali Made Rentin mengakui kasus covid19 di Provinsi Bali masih terkendali yang dapat dilihat dari angka tingkat keterisian rumah sakit yang masih dibawah 20 persen.

“ Tapi ini kita melihat masih terkendali, konteksnya kita lihat tingkat keterisian rumah sakit yang rendah masih rata-rata dibawah 20 persen," ucapnya.

Made Rentin mengatakan, juga sedang berlangsung vaksinasi covid19 booster kedua untuk para tenaga kesehatan. Dari data yang didapatkannya vaksinasi booster kedua untuk nakes sudah mencapai 74 persen.

Berdasarkan data satgas saat ini terdapat 7 (tujuh) Kabupaten dalam Zonasi Risiko Rendah yang ditandai dengan warna kuning yaitu Kabupaten Badung, Gianyar, Jembrana, Klungkung, Karangasem, Bangli, dan Buleleng.  Terdapat 1 (satu) Kabupaten dan 1 (satu) Kota dalam Zonasi Risiko Sedang yang ditandai dengan warna orange yaitu Kabupaten Tabanan dan Kota Denpasar. Vaksin Booster saat ini sudah mencapai : 72,87 %.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar