Koramil 1626-04/Kintamani Gelar Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Tugu Pahlawan Catur

Koramil 1626-04/Kintamani Upacara Hut ke-77 Kemerdekaan RI di Tugu Pahlawan Catur

KBRN, Bangli :  Upacara pengibaran bendera Merah Putih pada peringatan detik – detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke- 77 dilaksanakan serentak diseluruh penjuru Negeri ini, Rabu (17/08/2022)

Perwakilan anggota Koramil 04/Kintamani jajaran Kodim 1626/Bangli menggelar upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 bersama dengan Forkopincam Kintamani di Tugu Pahlawan Desa Catur Kecamatan Kintamani Kab. Bangli. Tugu pahlawan yang berada di Desa Catur tersebut merupakan  tempat pertempuran yang terjadi tanggal 12 Juni 1946 antara pasukan MBO Resimen Letkol TNI Ngurah Rai yang merupakan pahlawan nasional dengan pasukan Belanda.

Pelaksanaan upacara ini dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia, guna mengenang jasa para pahlawan Bangsa pejuang Kemerdekaan  pada tanggal 17 Agustus 1945, serta menumbuhkan rasa nasionalisme dan menanamkan nilai-nilai sejarah perjuangan Bangsa dalam merebut kemerdekaan.

Pelaksanaan upacara dilaksanakan dengan berpedoman pada protokol kesehatan secara ketat, hal tersebut terbukti dengan peserta upacara yang terbatas dan hanya diikuti oleh jajaran Forkopincam Kintamani, Perwakilan Koramil 04/Kintamani, Perwakilan Polsek Kintamani dan kepala desa beserta warga desa Catur.( Siaran pers Kodim Bangli kepada rri.co.id)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar