Korban Laka Lantas "Adu Jangkrik" di Gianyar Terima Santunan Jasa Raharja

KBRN, Denpasar : PT Jasa Raharja Cabang Bali menyerahkan santunan kepada ahli waris I Wayan Sukada (59), Senin 15 Agustus 2022.

I Wayan Sukada merupakan korban meninggal dunia akibat tabrakan "adu jangkrik" di Jalan Bon Biu, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar (Depan Apotek Gita ATX), Minggu 14 Agustus 2022. 

Insiden bermula ketika sepeda motor Honda Scoopy nomor polisi DK 4693 PW yang dikendarai Ngakan Putu Yoga Pranata datang dari arah selatan ke utara. 

Sesampai di TKP, karena kurang hati-hati, pengendara yang mengambil lajur kanan tidak melihat keberadaan korban yang mengendarai sepeda motor Mio nomor polisi DK 5550 KD dari arah utara menuju selatan.

Akibatnya, Ngakan Putu Yoga Pranata tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, dan terjadi tabrakan depan lawan depan, yang membuat keduanya jatuh dan luka-luka. 

I Wayan Sukada yang awalnya dirawat di Rumah Sakit Kasih Ibu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar sempat dirujuk ke RSUD Klungkung. 

Sayang, korban dinyatakan meninggal dunia ketika dalam perawatan. 

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bali, Abubakar Aljufri menjelaskan, pihaknya gerak cepat untuk mengumpulkan berkas yang diperlukan. 

Kurang dari 24 jam, pihaknya telah menyerahkan santunan kepada ahli waris korban. 

"Sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, korban I Wayan Sukada berhak atas santunan dari Jasa Raharja," katanya kepada RRI.co.id, Rabu (17/8/2022). 

Atas musibah ini, ahli waris korban telah menerima dana santunan dari PT Jasa Raharja Cabang Bali senilai Rp50 juta. 

"Dana santunan telah diterima ahli waris korban, yaitu istri sah atas nama Ni Wayan Sudarmini pada hari Senin 15 Agustus 2022," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar