Raja se-Nusantara Hadiri Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 di Bali

Gubernur Bali,Wakil Gubernur Bali Foto Bersama Dengan Raja-Raja Nusantara

KBRN,Denpasar: Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 tingkat Provinsi Bali berlangsung di Lapangan Puputan Margarana, Renon Denpasar, Rabu (17/8/2022). Peserta upacara dari berbagai unsur yaitu TNI/Polri, ASN dilingkungan Pemprov Bali, pelajar/pramuka dan unsur lainnya. Sementara para undangan hadir Wakil Gubernur Bali, Ketua/wakil DPRD Bali,Sekda Provinsi Bali, Pangdam IX Udayana, Kapolda Bali, Danlanal,Danlanud, Pimpinan OPD dilingkungan Pemprov Bali, pimpinan instansi vertical di Provinsi Bali,Veteran serta undangan lainnya. Sebelum pada prosesi pengibaran bendera merah putih didahului dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama.//

Setelah pembacaan teks proklamasi dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pembacaan doa serta pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera (Paskibraka Provinsi Bali tahun 2022. Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Tjok Ace) seusai apel meminta generasi muda memaknai kemerdekaan ini dengan memupuk rasa saling menghargai dan menghormati sebagai sama-sama anak bangsa.

" Untuk kita saling menghargai, menghormati, mungkin makna itu yang penting dalam konteks kekinian. Itu pesan saya kepada generasi muda khususnya," ucap Wagub Cok Ace .

Sementara Wakil ketua DPRD Bali Nyoman Sugawa Kori mengatakan, yang terpenting sekarang bagaimana memulihkan perekonomian Bali setelah pandemic Covid-19 dalam 2 tahun ini melanda dunia. " Mengisi kemerdekaan ini kita adalah dengan cara bagaimana membangun kembali bangsa ini setelah covid19, khususnya dibidang ekonomi, sosial, budaya kemudian juga politik pada tahun 2024," ucap Sugawa Kori.

Kepada generasi muda, Sugawa Kori berpesan agar terus mengisi diri dengan ilmu pengetahuan karena generasi muda ini merupakan pemilik sah masa depan bangsa ini. Berbekal ilmu pengetahuan dan pengalaman yang cukup diyakini bangsa Indonesia akan dapat menyongsong masa depan lebih baik.  Dalam peringatan Hari kemerdekaan ini juga dihadiri oleh para raja-raja nusantara yang sedang melakukan pertemuan di Provinsi Bali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar