Isi Hari Kemerdekaan, Kodim Tabanan Lepas Tukik Bersama Pewarta

KBRN,Denpasar: Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77 Pewarta (Persatuan Wartawan Tabanan) bersama Humas Pemda Tabanan, Humas Polres Tabanan, Penerangan Kodim 1619/Tabanan dan Humas PDAM Tabanan  menggelar aksi lepas tukik di pantai Yehgangga Tabanan, pada Selasa (16/8/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pewarta Doni Darmawan S.S, Kabag humas  Pemda Tabanan, Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos, Pendim 1619/Tabanan Peltu Gusti Agung Widiarsa, S.I.Kom,  Humas PDAM Tabanan, Bendesa Adat Yehgangga I Ketut Lodia beserta sekretaris adat  dan pengurus Penangkaran Tukik Desa Adat Yehgangga Desa Sudimara Tabanan.

Dalam Kesempatan tersebut  kegiatan diawali dengan Ritual/Doa bersama untuk keselamatan dan kemajuan Bangsa dan Negara, Penghormatan kepada Bendera Sang Merah Putih dan dilanjutkan pelepasan tukik sebanyak 77 ekor sesuai dengan Hari Ulang Tahun RI ke-77.

Doni Darmawan sebagai Ketua Pewarta dan Penyelenggara mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke-77 yang merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Pewarta.

“Dan untuk kali ini kita gelar pelepasan tukik (anak penyu) karena penyu merupakan binatang laut yang langka keberadaannya sehingga harus bersama-sama kita lestarikan untuk menjaga dari kepunahan,”  ujarnya.

Di Momen HUT RI ke-77 ini tentunya kita semua sepakat termasuk yang hadir dalam kegiatan ini bahwa  kita semua sebagai anak bangsa ingin memberikan sumbangsih yang terbaik untuk bangsa dan negara salah satunya dengan peduli dengan alam dan lingkungan termasuk melestarikan penyu sebagai habitat laut yang termasuk binatang yang langka dan hanya sedikit penngkaran yang ada salah satunya di pantai yehgangga ini, lanjutnya.

Ia berharap dengan kegiatan pelepasan tukik kali ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap ekosistem laut dan menunjang pariwisata khususnya di Kabupaten Tabanan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar