Ayo Kunjungi Pameran Pembangunan Bali 2022

KBRN,Denpasar: Pemerintah Provinsi Bali menggelar pameran pembangunan Provinsi Bali serangkaian Hari Jadi Provinsi Bali ke -64 dan HUT RI ke 77 . Pameran berlangsung secara virtual melalui website: pameran.baliprov.go.id, dari tanggal 14 -23 Agustus 2022.

Tema yang diangkat dalam pameran pembangunan tahun  ini yaitu "Berkembang Bersama Mewujudkan Bali yang Cerdas, Kuat, dan Berkualitas dengan Menjunjung Tinggi Semangat Nangun Sat Kerthi Loka Bali".

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Bali Gede Pramana pada pembukaan pameran pembangunan provinsi Bali, Minggu (14/8/2022) malam mengatakan, dilaksanakannya secara virtual pameran pembangunan tahun ini sehingga dapat disaksikan tidak saja masyarakat Bali tetapi seluruh dunia.

Dikatakan pameran pembangunan ini menjadi media informasi hasil-hasil pembangunan dan promosi pemberdayaan UMKM dan IKM serta pelayanan public.

Gede Pramana mengatakan, pameran pembangunan tahun ini diikuti oleh 86 peserta dari instansi Pemerintah/Lembaga  pusat didaerah, perangkat daerah Provinsi Bali dan kabupaten-Kota , BUMN/BUMD dan Perguruan Tinggi Negeri dan swasta. Ditambahkan pameran pembangunan ini merupakan implementasi peraturan daerah yang berlandaskan nangun sat kerthi loka Bali.

Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutannya menyampaikan pembangunan Bali dilakukan dengan Visi Nangun Sat kerthiloka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali era baru. Dikatakan, nilai-nilai kearifan sat kerthi inilah yang disampaikan menyeluruh dalam berbagai aspek pembangunan Bali.

“ Tema pameran pembangunan tahun ini yaitu Berkembang Bersama Mewujudkan Bali yang Cerdas, Kuat, dan Berkualitas dengan Menjunjung Tinggi Semangat Nangun Sat Kerthi Loka Bali tentunya diharapkan kita untuk cerdas, kuat dan berkwalitas untuk pembangunan Bali,” ucapnya.

Gubernur Koster mengatakan, gerakan berupa terobosan inovatif untuk menjaga ekosistem alam diantaranya kebijakan pembatasan timbulan sampah plastik sekali pakai, penyelenggaraan system pertanian organic, kebijakan Bali energy bersih dan kebijakan lainnya.

Dikatakan, Bali memiliki kebudayaan, keunikan dan keunggulan budaya meliputi berbagai unsur berupa adat istiadat, tradisi seni dan budaya yang harus dipelihara melalui berbagai kebijakan agar tetap kokoh dan lestari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar