Semangat Gerakan Pramuka Tabanan Bantu Gotongroyong Program TMMD Ke-114

.KBRN,Tabanan: Selain melibatkan Masyarakat dan Instansi terkait sinergi dalam TMMD ke-114 Kodim 1619/Tabanan juga menggandeng para generasi muda untuk menumbuhkan kepedulian dan kecintaan kepada bangsa dan negara dengan turut ambil bagian dalam pembangunan di daerahnya. Hal tersebut ditunjukkan saat Gerakan Pramuka Tabanan turun langsung ke lokasi TMMD ke-114 di Banjar Anyar desa sangketan Kec. Penebel pada sabtu (13/8/2022)

Semangat para generasi muda dalam wadah Gerakan pramuka Kabupaten Tabanan ditunjukkan dengan antusias membantu Satgas TMMD Ke-114 dengan masyarakat melaksanakan karya bhakti di lokasi tersebut secara gotongroyong dan bahu membahu melaksanakan pembersihan dan gotongroyong dalam kegiatan sasaran fisik pengecoran jalan yang hingga di hari ke-18 TMMD Ke-114  mencapai 715 meter dari target sasaran 1.150 meter, selain karya bhakti anggota pramuka juga melakukan penanaman bibit pohon kelapa gading dan genjah di sekitar lokasi.

Dr. I Gede Susila, S.Sos., M.Si selaku Kepala Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab.Tabanan yang juga menjabat Sekda Tabanan langsung memimpin adik-adik pramuka yang diikuti oleh Kwarcab Pramuka Tabanan diantaranya dari SMAN 1 Penebel dan Pramuka siswa SMPN 2 Penebel tersebut untuk turut ambil bagian dalam TMMD Ke-114 didampingi Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P sebagai Dansatgas TMMD ke-114 di Wilayah Kodim 1619/Tabanan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf I Made Widiarta, Danramil 1619-08/Penebel Kapten Inf I Nyoman Arya Kepakisan, Danki SSK TMMD Kapten Czi I Nyoman  Wirahadi, Perbekel Desa Sangketan I Nyoman Sugiarta, Satgas TMMD serta Masyarakat Desa sangketan Kecamatan Penebel.

Menurut Dansatgas TMMD Ke-114 Letkol Inf Ferry Adianto disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Aksi Gerakan Pramuka Kabupaten Tabanan dalam menyambut Hari Jadi Pramuka ke 61 yang jatuh pada tanggal 14 Agsutus ini turut memberikan sumbangsih untuk ikut berperan serta mendorong pembangunan di wilayah Kabupaten Tabanan dengan langsung turun ke lokasi sasaran TMMD ke-114 dan bergotongroyong kerja bhakti dalam mewujudkan akses jalan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

“Praja Muda Karana (Pramuka) yang memiliki arti Jiwa muda yang suka berkarya hendaknya senantiasa memberikan suri tauladan yang baik untuk generasi muda yang diharapkan dengan terus peduli terhadap lingkungan sekitarnya dan turut membantu pemerintah dengan memberikan pengabdiannya untuk hal-hal yang positif ditengah-tengah masyarakat sehingga diharapkan generasi muda memiliki kepekaan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air untuk membangun  bangsa yang tangguh sesuai dengan tema hari pramuka tahun ini yaitu “Pramuka Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”,ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar