Wabup Kasta Hadiri Pembukaan Kegiatan Klungkung Scout Creativity III Tahun 2022

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta saat menghadiri Pembukaan Kegiatan Klungkung Scout Creativity III Tahun 2022

KBRN, Klungkung: Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung membuka kegiatan Klungkung Scout Creativity III tahun 2022 di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Jumat (12/8/2022).

Dalam sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang dibacakan oleh Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Klungkung dalam memperingati Hari Pramuka ke-61 dan Bulan Pramuka dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Bupati Suwirta menekankan bahwa dibalik seluruh latihan yang didapatkan selama menjadi anggota Gerakan Pramuka agar dapat menggelorakan nilai-nilai unggul, seperti unggul kedisiplinan, ketekunan, dan akhlak yang mulia. Pendidikan Kepramukaan harus mampu beradaptasi dengan pengetahuan digital, coding dan artificial intelligence. 

Bupati Suwirta menambahkan anggota Pramuka sebagai generasi muda dapat menjadi agent of change yang lebih inovatif, relevan dan berguna bagi bangsa, negara dan masyarakat, sesuai dengan marwah Pramuka yaitu berkarakter, berkebangsaan dan memiliki kecakapan hidup.

“Anggota Pramuka mesti melek teknologi, termasuk mampu memanfaatkan media sosial untuk menyebarluaskan berbagai pesan positif terkait kegiatan-kegiatan Kepramukaan dan Kegiatan Pemerintah daerah,” ujar Wabup Kasta saat membacakan sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

“Kedepan Kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan bahkan diperluas dengan berbagai kegiatan yang bersifat digital,” imbuhnya.

Ketua Panitia David Setyanto dalam laporannya menyampaikan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Klungkung dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-61 menyelenggarakan Klungkung Scout Creativity III Tahun 2022, dengan tema “Melalui Klungkung Scout Creativity Tahun 2022, Kita Mantapkan Mengabdi tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa, dengan prinsip Gema Santi".

David Setyanto menambahkan dalam kegiatan Klungkung Scout Creativity III Tahun 2022, diisi dengan berbagai macam perlombaan dan kegiatan, seperti Lomba Video Kata Nyanyi dan Tari (Kanyita) dan Gelar Aksi Siaga (GAS) III untuk Pramuka Siaga, Video Permainan Tradisional dan Penjelajahan Tunas Muda (PTM) untuk Pramuka Penggalang, Lomba Film Pendek dan PTM untuk Pramuka Penegak, Karya Tulis Untuk Pembina dan Lomba Video Karaoke untuk anak kebutuhan Khusus dan juga kegiatan sosial. Pemenang Juara I,II dan III pada Lomba Putra dan Putri akan menerima piala tetap dan Piagam Penghargaan , dan bagi Juara Umum akan memperoleh Piala Bergilir.

Dalam Pelaksanaan Kegiatan tersebut, Wabup Kasta juga menyaksikan beberapa perlombaan Pramuka tingkat Siaga yang dilaksanakan di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe. 

Turut hadir dalam Kegiatan Tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga I Ketut Sujana, undangan terkait lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar