Semarakkan HUT RI ke-77, Pemkab Gianyar Kembali Gelar Lomba Gerak Jalan

KBRN, Gianyar : Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77, Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Lomba Gerak Jalan Indah dan Gerak Jalan Ketepatan Waktu tingkat SD, SMP, dan SMA/K se-Kabupaten Gianyar. Pembukaan lomba digelar Senin (8/8/22) di Open Stage Balai Budaya yang dibuka oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Kabupaten Gianyar, I Ketut Mudana.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. I Gede Suratman, M.Pd. mengatakan, lomba gerak jalan indah dan gerak jalan ketepatan waktu diikuti peserta dari tingkat SD, SMP, SMA/K Negeri maupun Swasta se Kabupaten Gianyar yang mulai dilaksanakan dari tanggal 8 Agustus 2022 sampai dengan 13 Agustus 2022 dengan mengambil start di depan Open Stage Balai Budaya Gianyar dan finish di depan Puri Gianyar.

Lomba tingkat SD diikuti sebanyak 33 pleton putra dan 45 pleton putri, tingkat SMP diikuti 27 pleton putra dan 25 pleton putri, serta tingkat SMA/K diikuti oleh 28 pleton putra dan 26 pleton putri.

"Dengan segala keterbatasan, kami berharap lomba Gerak Jalan Indah dan Ketepatan Waktu ini bisa berjalankan dengan maksimal,” ujar Gede Suratman.

 Adapun tujuan dilaksanakannya lomba gerak jalan kali ini, diantaranya menggalang persatuan dan kesatuan, memupuk rasa nasionalisme serta meningkatkan kerjasama di kalangan remaja dan pelajar menuju Indonesia “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” sesuai denga tema peringatan HUT RI yang ke-77. 

 “Bagaimana kita sekarang bisa Bangkit dan Lebih Kuat, sesuai dengan tema HUT RI, itu yang kita tekankan sekarang,” tegas Gede Suratman.

I Gede Suratman berharap, kedepanya acara seperti ini bisa terus dilakukan dan lebih ditingkatkan serta dapat memberikan semangat dan rasa optimisme dalam menghadapi tantangan untuk memajukan Kabupaten Gianyar kedepannya.

 Pelaksanaan lomba gerak jalan tahun ini, juga melibatkan 100 orang juri dari unsur TNI, POLRI, guru olah raga dan guru seni.

   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar