Kegiatan Menyambut Kemerdekaan RI Bersama Pilar Sosial Kota Denpasar

KBRN, Denpasar  :  Semarak perayaan HUT Proklamasi RI ke 77 mulai terasa. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Sosial pada Kamis (11/8) yang melaksanakan kegiatan menyambut kemerdekaan melalui pengambilan gambar kegiatan gerak dan lagu.   Berlokasi di Gedung Merdeka Jalan Surapati, Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Ny. Sagung Antari Jaya Negara hadir  dalam kegiatan yang menggandeng pilar pilar sosial yang ada di Kota Denpasar. 

Turut mendampingi pula Wakil Ketua K3S Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Kepala Dinsos Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty. Selain itu, turut hadir Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Denpasar Djero Wiladja dan juga Jigo Jig, blogger asal Bali yang juga penyandang disabilitas (SCI). 

Pilar pilar sosial yang turut mendukung kegiatan itu berasal dari para anggota LVRI Kota Denpasar, PWS Kota Denpasar,  PWRI, FK - LKS, LK3, PSM, Karang Taruna, TAGANA, TKSK, PEKSOS dan Pendamping PKH.

Di tengah tengah kegiatan pengambilan gambar dan video gerak dan lagu itu, Ny. Antari Jaya Negara menyempatkan diri untuk menyapa para anggota LVRI yang tampak antusias mengikuti proses pengambilan gambar. 

"Beliau beliau ini merupakan para pejuang untuk mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI. Kegiatan seperti ini juga bentuk penghormatan kepada para anggota LVRI dan juga sebagai wujud pemberdayaan terhadap veteran agar tetap sehat dan produktif," ujar Ny. Antari Jaya Negara. 

Kepala Dinsos Kota Denpasar Laxmy Saraswaty mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pilar pilar sosial di Kota Denpasar. 

"Terima kasih kepada semua pihak pilar pilar sosial yang berkenan turut serta dalam kegiatan ini. Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada para pilar pilar sosial dan juga para veteran atas perjuangannya," tutur Laxmy Saraswaty. 

Sementara itu, Ketua LVRI Kota Denpasar Djero Wiladja menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Dinsos ini. 

"Kami terharu karena bentuk apresiasi terhadap kami para veteran begitu baik. Tentunya kami berharap para penerus kami terus semangat dalam  masa kini demi NKRI," ucap Djero Wiladja. 

Di lain sisi, blogger yang juga penyandang disabilitas Jigo Jig yang turut terlibat dalam kegiatan pengambilan video dan gambar tersebut mengurai pesan kepada para generasi milenial untuk tetap bangga akan perayaan HUT RI. 

"Mari kita budayakan untuk bangga terhadap peringatan 17 Agustus. Kami dari penyandang disabilitas bahkan berencana mengikuti upacara bendera, semoga di tahun depan bisa terlaksana," kata Jigo Jig.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar