Cegah Covid-19, Babinsa Dampingi Nakes Melakukan Tracing dan Testing

Babinsa Koramil 1626-03/ Tembuku dampingi Nakes melakukan Tracing dan Testing

KBRN, Bangli -: Antisifasi penyebaran Covid- 19 di wilayah binaan, Bintara Pembina desa (Babinsa) Koramil 1626-03/Tembuku Kodim 1626/Bangli Serma I Putu Wira Wiguna laksanakan pendampingan Tim Survailen dari Puskesmas Tembuku Ni Ketut Eka Saliani, Amd. Keb, bersama Bidan Desa Ni Wayan Arsini , Amd. Keb., saat melaksanakan tracing dan Testing kepada warga Terkonfirmasi Covid-19 bertempat di rumah warga Banjar Jehem Kelod Desa Jehem, Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli. Kamis (11/08/2022).

Dijelaskan Babinsa, pendampingan yang dilakukannya sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terkait penerapan PPKM.

Babinsa juga menjelaskan tracing adalah serangkaian proses pemeriksaan yang dilakukan Tim kesehatan yang mempunyai fungsi diantaranya untuk mengidentifikasi riwayat aktivitas pasien yang terkonfirmasi, setelah didapatkan informasi mengenai waktu, tempat, dan orang, langkah selanjutnya yakni membagikan data tersebut kepada pihak-pihak yang berkepentingan dan memberikan rekomendasi berupa isolasi diri terhadap orang-orang yang kemungkinan tertular Covid- 19.

Lebih jauh dia mengatakan “tracing mempunyai fungsi diantaranya mengidentifikasi aktivitas, memberikan informasi yang akurat dan memberikan rekomendasi untuk isolasi diri apabila terpapar”. Sebutnya.

Sementara itu, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh. Sutrisno S. Sos. mengungkapkan, pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah khususnya di Kabupaten Bangli demi mecegah penularan Covid-19 dan upaya menciptakan wilayah yang sehat dan kondusif. "ungkap Dandim. (Siaran pers Kodim Bangli kepada rri.co.id)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar