Antisipasi PMK, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampngi Kegiatan Vaksin Hewan

Cegah PMK, Aparat kawal vaksinasi ternak sapi

KBRN, Bangli : Guna antisipasi penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak di Kabupaten Bangli, pemerintah melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak khususnya sapi oleh tim kesehatan dari Dinas PKP Bangli.  Vaksin terhadap hewan ternak dilakukan di Desa Katung dan Desa Bayunggede Kecamatan Kintamani Bangli. Kamis (11/08/2022) 

Dalam kegaiatan vaksin didampingi oleh Babinsa Katung Pelda Wayang Degdeg dan Babinsa Bayunggede Pelda Nuryamin M.P beserta Bhabinkantibmas dan Kadus masing² Desa. Dalam kegiatan vaksin tersebut, tim juga memberikan penyuluhan kepada para pemilik ternak tentang kewaspadaan, mengantisipasi dan pencegahan terhadap PMK.

Setelah melaksanakan penyuluhan, dilaksanakan vaksin terhadap hewan ternak. Kegiatan ini akan tetap terus dilaksanakan dalam rangka menanggulangi PMK di Kecamatan Kintamani Bangli.

Dandim 1626/Bangli Letkol Arh.Sutrisno, S,Sos mengatakan bahwa program vaksinasi hewan ternak yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Bangli ini bertujuan agar hewan ternak milik warga tidak terjangkit PMK.

"Warga yang memiliki hewan ternak sangat mengharapkan dan menyambut baik dilaksanakannya program vaksinasi kepada hewan ternak mereka. Besar harapan agar ternaknya tidak terjangkit PMK," (Siaran pers Kodim Bangli kepada rri.co.id)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar