Program TMMD 114, Edukasi Masyarakat Tentang Upaya Cegah Stunting

KBRN,Tabanan: Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-114 Kodim 1619/Tabanan yang bertema “TMMD Dedikasi Terbaik membangun NKRI” diharapkan benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat didalam mewujudkan Kemanunggaln TNI-Rakyat.

Program TMMD merupakan salah satu Operasi Bhakti TNI kerjasama antara TNI dengan Pemerintah di dalam meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat tidak hanya membangun infrastruktur sebagai sasaran fisik namun juga sasaran non fisik yang sangat bermanfaat bagi warga masyarakat setempat.

Kegiatan non fisik yang digelar dalam program TMMD ke-114 yang berlokasi di Desa Sangketan Kecamatan Penebel Kabupaten Tabanan ini cukup beragam tentunya memberikan manfaat untuk kepentingan masyarakat.

Beberapa kegiatan yang digelar diantaranya pengobatan masal, donor darah/pelayanan KB Kes dan pembagian kaca mata gratis, penyuluhan peran generasi muda dalam menghadapi proxy war, pemutaran film perjuangan, olah raga volly bersama, sosialisasi rekrutmen prajurit TNI, dan penyuluahan Bela Negara.

Pada Rabu (10/8/2022) malam kembali digelar Penyuluhan/Sosialisasi  kesehatan dan Gizi  yang diikuti oleh masyarakat banjar anyar desa Sangketan dengan pemateri dari Dinas Kesehatan Tabanan yang di koordinir oleh Ni Wayan  Sri Ari Murti, A.Md,Gz didampingi Danramil 1619-08/Penebel Kapten Inf I Nyoman Arya Kepakisan.

Ni Wayan  Sri Ari Murti, A.Md, Gz menyampaikan pentingnya masyarakat  menjaga kesehatan dengan memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi setiap harinya termasuk memberikan pengetahuan apa itu  stunting, dampak stunting, faktor penyebab stunting dan tips upaya pencegahan stunting.

Sementara itu Danramil 1619-8/Penebel Kapten Inf I Nyoman Arya Kepakisan seijin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P menyampaikan bahwa Kegiatan penyuluhan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan non fisik TMMD Ke-114 Kodim 1619/Tabanan guna memberikan edukasi berupa penyuluhan-penyuluhan dan sosialisasi yang sangat berguna bagi masyarakat.

“Salah satunya tentang kesehatan dan gisi termasuk mencegah stunting karena stunting ini saat ini menjadi perhatian pemerintah agar kasus stunting dapat diatasi dan dicegah sedini mungkin untuk itu warga masyarakat khususnya di Desa Sangketan mendapatkan informasi yang bermanfaat dari para narasumber yang kita hadirkan dalam kegiatan non fisik TMMD ini”, ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar