Minimalisir Lonjakan DBD, Pemkot Denpasar Gencarkan PSN 4M Plus

KBRN, Denpasar  :  Guna mengantisipasi lonjakan kasus DBD dan populasi nyamuk Aedes Aegypti di musim panca roba ini, Juru Pemantau Jentik (Jumantik) UPTD Puskesmas III Dinas Kesehatan Kecamatan Denpasar Selatan menggelar  Gerakan Serentak (Gertak) PSN 4M Plus di Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, pada Rabu (10/8).

Kepala UPTD Puskesmas III Dinas Kesehatan Kecamatan Denpasar Selatan, Drg. Putu Judy Satyawati Sudarmo saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ini merupakan salah satu program yang wajib dilaksanakan secara rutin. Kegiatan ini juga untuk mencegah naiknya kasus DBD, serta memberikan penyuluhan kepada masing masing warga sehingga warga lebih paham dan mengerti cara melakukan PSN mandiri di rumahnya masing masing.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun dalam kegiatan ini yang juga bertepatan dengan bulan pemberian Vitamin A maka pihaknya melaksanakan pemberian Vit. A dengan menyasar anak-anak usia 6-11 bulan dan 11-59 bulan bisa dilaksanakan di posyandu wilayah dan sekolah TK. Sedangkan untuk obat cacing diberikan pada usia 1-2 tahun, dan untuk usia 2 tahun keatas diberikan dengan dosis yang berbeda, ujarnya.

"Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meminimalisir kasus DBD serta populasi nyamuk Aedes Aegypti di Desa Pemogan dan  di Kota Denpasar," kata  Judi Setyawati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar