Sinergitas Aparat, Amankan Upacara Dewa Yadnya di Desa Tembuku Bangli

Sinergitas Aparat, Amankan upacara Dewa Yadnya di Desa Tembuku Bangli

KBRN, Bangli : Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku melaksanakan Pengamanan dan Pemantauan pelaksanaan Upacara Dewa Yadnya (Ngerorasin) di Desa Tembuku,upacara ini adalah Prosesi Upacara Pitrayadnya (Ngaben) di lanjutkan upacara adat Dewa Yadnya, hampir setiap dalam satu tahunya dilaksanakan dalam masing masing Desa di Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Rabu. (10/08/2022).

Babinsa hadir di tengah-tengah masyarakat  senantiasa membantu masyarakat dalam kegiatan formal maupun kegiatan adat di lakukan oleh Babinsa Desa Tembuku Peltu Kadek Somenada Koramil 1626-03/Tembuku, selama Prosesi Ngaben dan sampai saat ini dilaksanakanya Acara Pitra Yadnya di Desa tersebut.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Pecalang besinergi melaksanakan Pengamanan Pemantauan sekaligus membantu mengatur arus lalin agar pelaksanaan kegiatan adat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tidak bosan -bosannya Babinsa trus menerus menghimbau tentang Protokol Kesehatan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat agar dalam kegiatan baik itu bersifat umum maupun individu selalu mematuhi protkes guna memutus rantai penyebaran covid 19.

Menurut Dandim 1626/Bangli Letkol Arh. Sutrisno S. Sos ditempat terpisah, kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pengamanan upacara Adat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat yang sedang melaksanakan Prosesi jalanya Upacara Pitra Yadnya juga memerintahkan kepada anggota yang bertugas untuk selalu menghimbau masyarakat serta mematuhi Protokol Kesehatan.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayahnya merupakan bagian dari tugas pokok sebagai pembina Desa yang senantiasa melaksanakan pengamanan wilayah binaan dan melaksanakan komunikasi sosial agar tercapai tujuan dari pembinaan Teritorial Kodim 1626/Bangli,”tutup Dandim.(Siaran pers Kodim Bangli kepada rri.co.id)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar