Pelantikan dan Pelepasan Jamnas Pramuka Kwarcab Badung 2022

KBRN, Badung : Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Badung I Gusti Made Dwipayana melantik sekaligus melepas kontingen Jambore Nasional Pramuka Kwartir Cabang Badung tahun 2022.

Gusti Made Dwipayana di Gedung Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Senin (8/8/2022) menyampaikan telah melantik 16 orang terdiri dari 8 putra dan 8 putri menjadi penggalang garuda yang nantinya akan mengikuti Jambore Nasional Ke-11 yang akan diadakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur Jakarta Timur dari tanggal 14 sampai 21 Agustus 2022.

“Dari persiapan calon peserta penggalan garuda ini sudah dinyatakan lulus dan meningkat menjadi penggalang garuda. Secara fisik dan mental mereka sangat siap mengikuti Jambore Nasional,” ujarnya.

Gusti Made Dwipayana menambahkan, kegiatan dari Jambore Nasional ini sebagai sarana pembinaan yang bersifat kreatif dan edukatif di alam terbuka dalam bentuk kegiatan perkemahan yang berisi kegiatan menarik, menantang, aman dan menyenangkan. Hal ini tentunya berupaya untuk membentuk sikap dan perilaku serta meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan pramuka penggalang, serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka yakni Satya Dharma Pramuka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar