Relawan Donor Darah Desa Selulung Kintamani Bangli Dikukuhkan

Relawan donor darah desa Selulung dikukuhkan

*Babinsa Selulung Hadiri Pengukuhan Relawan Donor Darah di Desa Selulung*

KBRN, Bangli : Pengukuhan Relawan Donor Darah Sukarela Unit Desa Selulung, Wujudkan Program Gema Sadia Bisa. Kesehatan itu mahal, hal itulah yang harus ditanamkan dalam diri agar kita senantiasa menjaga aset berharga didalam diri. Begitu juga sebaliknya sakit tidak akan mengenal orang itu kaya atau miskin. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangli untuk memenuhi pasokan kebutuhan darah khususnya untuk pemenuhan kebutuhan darah bagi Masayarakat Bangli yang memerlukan. Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangli melalui Program Gema Sadia Bisa yakni Gerakan Masyarakat Sadar Donor Darah Berbasis Desa serangakain kegiatan Pengukuhan Relawan Donor Darah di Desa Selulung Rabu, (06/07/2022)

Acara pengukuhan relawan tersbut dihadiri Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Camat Kintamani Ketut Erry Soena Putra, Danramil diwakili Babinsa Selulung, Babinkantibmas, UPTD Puskesmas Kintamani III, Perangkat Desa, BPD, Jajaran Desa Adat dan Relawan Desa Selulung yang berkisar kurang lebih sebanyak 60 orang yang akan ditetapkan menjadi Relawan Donor Darah Sukarela Desa Catur.

Danramil 04/Kintamani Kapten Inf I Made Yudha Kencana seijin Dandim 1626/Bangli menyampaikan Harapan kedepannya dengan terbentuknya Relawan Donor Darah Sukarela Desa Selulung Kintamani. "ini menjadi titik awal dan gebrakan baru yang sangat baik sebagai inspirasi, contoh dan motivasi bagi Desa–Desa  lain di Kabuapten Bangli untuk bersama sama siap membantu sesama baik itu masyarakat dari desa sendiri maupun masyarakat tetangga di Kabupaten Bangli sebagai salah satu bentuk Ibadah" ungkap Danramil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar