Wakil Bupati Klungkung Sambangi Anak Berstatus Stunting

KBRN, Klungkung : Usai menghadiri rapat koordinasi kecamatan dan monitoring percepatan penurunan stunting, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta bersama Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali Ni Luh Gede Sukardiasih berserta tim, meninjau langsung ke lapangan keluarga dengan anak yang berstatus stunting.

Terdapat dua keluarga yang ditinjau diantaranya keluarga I Ketut Hadi (35) dan Desak Made Diah Puspita(32) orangtua dari Ni Kadek Nandita Puspitasari yang berusia 23 bulan dengan status stunting, bertempat tinggal di Banjar Ketapang Kauh Desa Batununggul, keluarga kedua yang ditinjau yaitu keluarga I Wayan Wardana(30) dan I Gusti Ayu Artini(29)orang tua dari Made Arjuna Putra Wardana berusia 22 bulan dengan status stunting bertempat tinggal di Dusun Gelagah Desa Kutampi.

Selain meninjau dan melihat secara langsung faktor-faktor penyebab stunting, Wabup Kasta juga memberikan bantuan berupa sembako kepada kedua keluarga yang ditinjau tersebut.

“Stunting bukanlah penyakit, namun gangguan tumbuh kembang karena kekurangan asupan gizi, sekarang sudah kita lihat langsung kondisinya, kita harus bergerak cepat dan libatkan semua sector,” ucap Wabup Kasta.

I Gusti Ayu Artini ibu dari Made Arjuna Putra Wardana menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah karena sudah diberikan pengarahan dan bantuan.

“Suksma tiang ucapkan atas bantuan niki, terima kasih arahan dan perhatian terhadap anak titian,” ucap Ayu Artini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar