Semarak! Penutupan Bulan Bung Karno di Buleleng

KBRN, Buleleng : Setelah satu bulan penuh masyarakat Buleleng memperingati Bulan Bung Karno, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana secara resmi menutup rangkaian acara yang mengusung tema "Adi Cita Danu Kerthi" itu pada Kamis, (30/6/2022), di Taman Bung Karno.

Puncak acara tersebut diisi dengan pementasan para pemenang Lomba Puisi dan Lomba Pidato, penampilan juara 1 Lomba Cipta Lagu Cagar Budaya 2022, penyerahan hadiah seluruh nominasi lomba serangkaian peringatan Bulan Bung Karno serta penampilan Band Ignite dan Guest Star hari ini Bintang Band. 

Melalui sambutannya, Bupati Putu Agus Suradnyana mengatakan Bungkarno sebagai bapak proklamator telah mewariskan ajaran pokok yaitu persatuan bangsa, serta sebagai komitmen dan upaya mewujudkan ajaran Trisakti Bung Karno. Pemerintah Provinsi Bali telah mengeluarkan Peraturan Gubernur Bali Nomor 19 Tahun 2019 tentang Bulan Bung Karno di Provinsi Bali. 

"Peringatan bulan Bung Karno ini dimaknai sebagai refleksi diri apa yang sedang dan akan dilakukan dalam implementasi kehidupan sehari-hari," ungkap Bupati dua periode tersebut. 

Sementara itu, Sekretaris panitia kegiatan Bulan Bung Karno IV selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Buleleng Komang Kappa Tri Aryandono mengatakan dalam satu bulan ini semua kegiatan mengacu pada tema Adi Cita Danu Kerthi dan subtema yang terkait ajaran Tri Sakti Bung Karno, berdaulat dalam politik sosial, dan ekonomi. 

Adapun pelaksanaan kegiatan hari ini bersumber dari APBD Kabupaten Buleleng Tahun Anggaran 2022 yang merupakan kolaborasi kegiatan dari Perangkat Daerah yang tergabung dalam Panitia Pelaksana Peringatan Bulan Bung Karno ke IV Tahun 2022 di Kabupaten Buleleng.

"Dengan adanya bulan Bungkarno ini mengingatkan kembali kepada masyarakat mengenai jasa-jasa Bungkarno, serta merefleksilan dengan kehidupan sekarang dan mendatang," ucapnya. 

Pada kesempatan yang sama, Salah satu pengisi stand UMKM di RTH Bung Karno Kadek Juli Astami mengungkapkan rasa terimakasihnya untuk Pemerintah Kabupaten Buleleng karena sudah memberikan kesempatan dirinya sebagai pelaku UMKM untuk memperlihatkan produk yang dimiliki, 

Kedepan harapannya kegiatan seperti ini harus dilanjutkan karena bisa mendukung produktivitas UMKM yang nanti nya juga sebagai wujud dukungan peningkatan perekonomian daerah. 

"Semoga kegiatan seperti sering diadakan sebagai sarana hiburan kepada masyarakat, dan memfasilitasi produk UMKM agar semakin berkembang," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar