Apel Krida, Sekda Suyasa Tekankan Besaran TKDN

KBRN, Buleleng : Memasuki awal pekan di bulan Juli ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa menekankan kepada seluruh jajarannya dalam  proses pengadaan barang jasa untuk mengedepankan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 40%. Point penting ini dikemukakan saat memimpin Apel Krida di Taman Kota Singaraja, Jumat, (1/7/2022). 

Lebih lanjut, Sekda Suyasa menyampaikan, sesuai Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2022 terkait pengadaan barang jasa, Presiden akan mengevaluasi langsung akan capaian TKDN kepada seluruh Kepala Daerah. Untuk itu agar dipersiapkan data perencanaan, realisasi target  pengadaan barang jasa. 

"Secara nasional Buleleng berada pada peringkat 3 dalam tayangan pengadaan barang jasa, dan ini akan terus kejar-kejaran dengan daerah lain. Untuk itu mari kita tingkatkan kinerja, tata kelola dalam pengadaan barang jasa, sehingga apa yang menjadi target dapat tercapai," pintanya.

Tidak lupa Sekda Suyasa mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022. Sinergi Pemkab. Buleleng dengan kepolisian harus terus dibangun guna menciptakan kamtibmas yang kondusif di Buleleng. 

Dalam apel krida ini, Bupati Buleleng hadir bersama para Asisten dan Pimpinan OPD beserta seluruh jajaran lingkup Pemkab. Buleleng.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar