Sinergitas Tim Survelant Memutus Penyebaran Covid-19 dengan Tracing

Babinsa Koramil 1626-01/ Bangli melakukan traicing bersama Tim Survelant

JBEN, Bangli :  Sebagai langkah memutus mata rantai Covid-19, Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos menekankan jajarannya bersama Polri dan Puskesmas untuk rutin melakukan 3T, yakni Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), serta Treatment (pengobatan) ke warga masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.

Menyikapi hal tersebut Babinsa Desa Tamanbali, Koramil 01/Bangli, Kodim 1626/Bangli Serma I Komang Juni Suantara bersama Tim Screening dari Puskesmas Bangli melakukan contact tracing Covid-19 ke rumah warga di Dusun. Sidawa, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Kamis (30/6/2022)

Dandim 1626/Bangli menjelaskan, bahwa upaya 3T ke warga binaannya adalah sebagai upaya tindak lanjut dari proses pemeriksaan (Testing) yang telah dilakukan warga tersebut ke RSUD Bangli karenanya yang bersangkutan beserta keluarga dilakukan pelacakan terkait interaksi dengan siapa saja.

“ Tracing dilakukan sebagai upaya mendeteksi interaksi warga yang terkonfirmasi Covid-19. Sehingga dapat dengan cepat kami lakukan pencegahan, agar Covid 19 ini tidak menyebar luas,” Ujar Dandim.

Kepada warga juga dihimbau supaya senantiasa menerapkan protokol kesehatan seperti melakukan isolasi mandiri, memakai masker, rajin mencuci tangan, disiplin menjaga jarak. Apabila ada warga yang merasakan keluhan sakit, diminta untuk segera melapor ke perangkat desa atau puskesmas terdekat." pungkas Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar