Damkar Buleleng Laksanakan Rutinitas Tugas Kapos

KBRN, Buleleng : Kapos (Kepala Pos) Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Buleleng yang tersebar di 9 Kecamatan Kab. Buleleng, hari Selasa, (28/7/2022) melaksanakan kegiatan rutinitas sosialisasi/edukasi di masing-masing kecamatan di Kabupaten Buleleng kepada pelaku usaha/SDM terhadap ruang bangunan/gedung  tentang penyediaan alat proteksi pemadam kebakaran, ketersediaan air, posisi jaringan listrik, sumber api (kompor, sarana prasarana persembahyangan)  didalam bangunan/gedung.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pendataan jenis dan jumlah alat pemadam kebakaran serta dilakukan pengecekan kelayakan operasional alat pemadam kebakaran. Selain itu juga dilakukan koordinasi ketersediaan tentang Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Adapun sasaran Kegiatan yang dituju hari ini oleh Kapos, yaitu Kapos Buleleng menyasar pelaku usaha Indomaret dan Yamaha  Trio Motor yang berada di Jalan Surapati-Buleleng, Kapos Sawan Menyasar Pelaku usaha Indomaret, Pertamini dan Apotek Tamba Mulia di seputaran wilayah Sawan, Kapos Gerokgak menindak lanjuti laporan anjing milik warga yang menggigit tuanya di Desa Patas-Gerokgak dan Kapos Busingbiu menyasar Pelaku usaha Pertashop di Desa Subuk dan Penggilingan Padi UD Duta Amerta yang berada di Desa Titab-Busungbiu

Diwaktu yang berbeda pada Pukul 14:30 Wita dilakukan serah terima Regu jaga di 3 Kantor Pos Pemadam Kebakaran meliputi Pos I Induk, Pos II Kubutambahan dan Pos III Seririt. Setelah dilakukan pergantian regu, masing-masing Regu Jaga melakukan pengecekan sarana prasarana pemadaman, APD dan pemanasan armada.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar