Dukung Percepatan Booster, Babinsa Kodim 1626/Bangli Ajak Warga Lakukan Vaksinasi

Babinsa Dukung Percepatan Vaksinasi

KBRN, Bangli : Dalam rangka mendukung kegiatan serbuan vaksinasi Booster dan memutus penyebaran Covid-19, Babinsa Desa Bunutin, Koramil 1626-01/Bangli Peltu I Ketut Udayana melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19 Booster yang dilaksanakan di Balai Desa Bunutin, Desa Bunutim, Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli. Serbuan vaksinasi Booster melibatkan petugas nakes dan vaksinator dari Kodim 1626/Bangli dan Polres Bangli. Selasa (28/6/2022).

Sebelum pelaksanaan vaksinasi seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati seperti pengecekan tensi dan suhu badan, serta input data dan screening kesehatan, setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat baru dilaksanakan vaksinasi Covid-19. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut.

Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan dukungan Kodim 1626/Bangli dalam percepatan vaksinasi, selain melibatkan nakes dan vaksinator yang dimiliki Kodim 1626/Bangli pihaknya telah menerjunkan seluruh Babinsa yang ada di wilayah masing-masing untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi masyarakat terkait vaksinasi COVID-19 serta membantu pelaksanaan vaksinasi di desa binaannya masing-masing.

Lebih lanjut dikatakan kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Dandim juga berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. " tutup Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar