FOKUS: #PPKM

Gandeng Banjar Adat, Vaksinasi Booster di Denpasar Capai 93 Persen

Vaksinasi Booster (Ist)

KBRN, Denpasar : Vaksinasi Covid-19 berbasis Banjar adat dinilai efektif mendorong capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar. 

Dengan menggandeng desa adat maupun banjar adat  sasaran masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi booster lebih cepat.   

Hal tersebut diakui Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai ketika dikonfirmasi RRI terkait efektifitas pelaksaan  vaksinasi berbasis banjar di Denpasar, Selasa (28/6/2022). 

Ia mengatakan saat ini vaksinasi booster di Kota Denpasar telah mencapai 93 persen atau sebesar 468.599 dari total target vaksinasi booster di Denpasar 503.619 orang.

Capaian tersebut tidak terlepas dari upaya pemerintah menggandeng desa adat melalui banjar  melakukan soalisasi dan edukasi pentingnya vaksinasi hingga pelayanan vaksinasi secara jemput bola. 

“Kami harapkan kepada  perangkat desa.kelurahan  bisa menginformasikan kepada warganya untuk datang ke tempat  vaksinasi yang telah kita tentukan. Karena kita juga  masih memberikan pelayanan bagi warga yang belum  menerima vaksinasi untuk segera  mendapatkan vaksinasi”, jelasnya. 

Pemerintah Kota Denpasar  menargetkan capaian vaksinasi booster di Denpasar mampu mencapai sasaran pada bulan oktober mendatang.

Untuk itu akses pelayanan vaksinasi masih dibuka di 40 pelayanan kesehatan yang tersebar diseluruh Kota Denpasar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar