Rakor Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kecamatan Susut Libatkan Steakholder Terkait

Babinsa Koramil 1626-02/Susut Hadiri Rapat Kordinasi Keamanan dan Ketertiban

KBRN, Bangli : Babinsa Koramil 1626-02/Susut Pelda I Putu Budi Utama  menghadiri rapat koordinasi ketentraman dan ketertiban wilayah bertempat diruang pertemuan Kecamatan Susut, Senin (27/6/2022).

Rapat koordinasi keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Susut  tersebut bertujuan untuk mensinkronisasikan ataupun mensinergikan serta mengorganisasikan pelaksanaan tugas utamanya bidang keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat sehingga berbagai permasalahan yang sifatnya koordinatif dapat terkoordinasi dengan baik.

Melalui rakor tersebut diharapkan dapat menjadi wadah untuk mensinkronkan program kerja di Kecamatan Susut dengan Pemerintahan Desa, Koramil dan Polsek, sehingga terus bersinergi dengan baik dalam menciptakan Keamanan dan ketertiban di Masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Susut I Dewa Apriyanta, Kapolsek Susut, Babinsa Desa Abuan, Kepala Desa Sekecamatan Susut, Majelis Madya Alit Kecamatan Susut, Perwakilan Linmas masing masing desa serta Perwakilan Pecalang masing masing desa sebanyak 50 Orang.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos  mengatakan untuk meningkatkan ketentraman dan ketertiban dimasyarakat perlu dilaksanakan monitoring berkala bersama dengan aparat setempat seperti Koramil dan Polsek serta anggota untuk menjaga keamanan wilayah tetap kondusif.

“ Ketentraman dan ketertiban masyarakat adalah suatu tuntutan masyarakat yang harus diberikan oleh aparat keamanan kepada warga binaan. Dengan adanya sinergi antara Koramil, Polsek, Pecalang dan aparat lainnya diharapkan dapat menjaga keamanan wilayah tetap kondusif.” Tutup Dandim Bangli

Lebih lanjut, sekaligus sebagai deteksi dini dan cegah dini terhadap adanya gejala perubahan sosial, keamanan wilayah dan potensi konflik di masyarakat maupun kesejahteraan masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar