HANI, Ini Pesan Disdikpora Bali untuk Generasi Muda

KBRN, Denpasar: Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) diperingati tanggal 26 Juni setiap tahunnya.

Tujuan peringatan tersebut untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya narkoba.  Selain itu berbagai strategi dan edukasi juga terus dilaksanakan para pemangku kepentingan, demi meminimalisir peredaran gelap narkoba, terutama menyasar generasi muda.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Kabidpora) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Propinsi Bali I Made Dana Tenaya kepada RRI di Denpasar Sabtu, (25/6/2022) mengatakan untuk menyadarkan dan menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba, Disdikpora Bali rutin melakukan kegiatan menyasar sekolah SMP, SMA/SMK, salah satunya melalui Lomba Kelompok Siswa Peduli Aids dan Narkoba (KSPAN).

“Sebelum covid-19 kita fasilitasi KSPAN melalui sekolah-sekolah SMP, SMA/SMK. Kita galang dan bentuk kegiatan lomba untuk sekolah-sekolah dala, mengaktifkan Kelompok Siswa Peduli Aids dan Narkoba (KSPAN)”, tuturnya.

Sementara di tingkat Kementerian juga diluncurkan program Kader Pemuda Anti Narkoba di masing-masing desa. Namun akibat gempuran pandemi covid-19, diakui program tersebut menjadi terhambat. Made Dana Tenaya berharap dalam momentum Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2022 ini, generasi muda di Pulau Dewata semakin sadar akan bahaya narkoba, dan lebih banyak melakukan kegiatan yang positif.

“Harapan kami kepada generasi muda agar tidak salah pergaulan, dan salah mengambil tindakan untuk masa depannya dengan melakukan perbuatan konyol menyahgunakan narkoba”, tegasnya.

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2022 ini spesial mengangkat tema “Addressing drug challenges in health and humanitarian crises yang artinya mengatasi tantangan narkoba dalam krisis kesehatan dan kemanusiaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar