Perlindungan ASN Atas Kesewenangan Wenangan Penguasa dan Dampaknya Terhadap Pengaruh Politik Atau Pilkada

KBRN, Jembrana : Bupati Jembrana I  Nengah Tamba dan Asisten Komisioner Bidang Mediasi dan Perlindungan JPT Wilayah I Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), I Gusti Ngurah Agung Yuliarta Endrawan, SH, MH., pada Rabu 25 Mei 2022 tampil sebagai Narasumber dalam acara Live Talkshow yang diselenggarakan Jimbarwana TV bersama Radio Ananta Praja Swara 99.9 FM Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kabupaten Jembrana bertempat di Wantilan Sekretariat Bersama Pemkab Jembrana.

Live Talkshow tersebut mengambil tema “Perlindungan ASN Atas Kesewenang-Wenangan Penguasa dan Dampaknya Terhadap Pengaruh Politik atau Pilkada”. Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Jembrana I Komang Wiasa selaku moderator dalam acara tersebut dengan presenter Imel dari Radio Ananta Praja Swara.

Asisten Komisioner Bidang Mediasi dan Perlindungan JPT Wilayah I Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) IGNAY Endrawan menjelaskan bahwa fungsi utama Komisi ASN adalah komisi yang dibentuk pemerintah sebagai lembaga independen yang bebas pengaruh dari kepentingan politik untuk melakukan fungsi pengawasan baik sistemnya maupun orang. Undang-undang ASN secara garis besarnya menurut IGNAY Endrawan, terkait dengan bagaimana pelaksanaan sistem merit yang ada di masing-masing instansi pemerintah baik instansi pemerintah pusat maupun instansi pemerintah daerah.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar