Kunjungan Mayor Of Bukavu, Bilubi Ulengabo Meschac. Bahas Masalah Penanganan Sampah.

Kunjungan Mayor Of Bukavu Bilubi Ulengabo Meschac di kota Denpasar

Pemerintah Kota Denpasar telah melakukan berbagai upaya  dalam mengatasi permasalahan sampah. Untuk itu Mayor   Of Bukavu  Republik Demokrasi Kongo Bilubi  Ulengabo Meschac berkunjung ke Kota Denpasar untuk sharing terkait cara mengatasi permasalahan sampah di Kota Denpasar.

Kunjungan Mayor  Of Bukavu, Bilubi  Ulengabo Meschac disambut hangat  Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kadis Sosial Kota Denpasar  I Gusti Ayu Laksmi Saraswati, Kadis Pariwisata Kota Denpasar Dezire Mulyani dan Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar Putu Riyastiti di Kantor Walikota Denpasar Jumat (27/5).

Dalam kesempatan itu  Meschac mengatakan Kota Denpasar dan Kota Bukavu keindahan alamnya memiliki kemiripan. Selain itu masyarakat yang ramah  Kota Denpasar juga  sangat bersih dan nyaman. “Untuk itu kami ingin shering terkait manajemen mengatasi masalah persampahan di Kota Denpasar,” ungkap Meschac.

Ia mengaku di Kota Bukavu masalah sampah menjadi yang utama harus diatasi karena masyarakat disana masih membuang sampah sembarangan sehingga mengakibatkan pemukiman kumuh dan banjir ketika hujan. Dengan kunjungan ini pihaknya mengetahui manajemen terkait masalah kebersihan sehingga kedepan diharapkan bisa  menjalin kerjasama antara Kota Denpasar dengan Kota Bukavu.

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengucapkan terima kasih atas kunjungan Mayor  Of Bukavu, Bilubi  Ulengabo Meschac  ke Kota Denpasar. Menurutnya permasalahan Kota Denpasar hampir sama dengan Kota Besar lainnya di dunia ini.

Arya Wibawa mengatakan, ada tiga permasalahan besar yang dihadapi di Kota Denpasar yakni, permasalahan sampah, banjir dan tata kota. Untuk mengatasi masalah sampah  Pemerintah Kota Denpasar akan membangun tiga TPST  di Desa Kesiman Kertalangu, Desa Padangsambian Kaja, dan Tahura Suwung. Selain itu setiap desa/kelurahan juga ada TPS3R untuk mengelola sampah di wilayahnya masing-masing. “Yang terpenting kami juga memberikan pelatihan kepada masyarakat untuk merubah karakter terkait pengelolaan bank sampah sehingga memiliki nilai jual,” kata Arya Wibawa

Lebih lanjut Arya Wibawa mengatakan, dalam mengatasi banjir Pemerintah Kota Denpasar membentuk Tim Pasukan Biru di setiap Kecamatan yang bertugas untuk membersihkan saluran sungai dan mereka juga bertugas mempercantik sempadan sungai sehingga menarik wisatawan untuk dikunjungi.

Dengan silaturahmi ini Arya Wibawa mengatakan Kota Denpasar dengan Kota Bukavu bisa menjalin kerjasama sehingga bisa mengatasi berbagai permasalahan khususnya persampahan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar