Keakraban Babinsa Dengan Warga Binaan Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

Keakraban Babinsa dengan Warga binaan wujud kemanunggalan TNI- Rakyat

KBRN, Bangli :  Menjalin keakraban dan kedekatan dengan warga binaan dilakukan Babinsa dengan melakukan komunikasi sosial untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Abuan Pelda I Putu Budi Utama dan Babinsa Desa Susut Sertu Katut Rediada dalam menjalin keakraban dengan melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Desa masing masing. Keakraban tersebut dilihat saat warga dan Babinsa sedang istirahat bersama dan bersendau gurau disalah satu rumah warga dan tempat umum. Jumat  (27/05/2022). 

Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S,Sos mengatakan kegiatan komsos ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. 

“ Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga keberadaan Babinsa dapat diterima oleh masyarakat. Keberadaan  Babinsa bertugas monitor dan memantau keamanan wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.” ungkap Dandim Bangli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar