Menjaga Kebersihan di Pura Penataran Tembuku

Bersih bersih di pura Penataran Tembuku

KBRN, Bangli : Anggota Kodim 1626/Bangli berbaur dengan Siswa Siswi SMP 1 Tembuku melaksanakan Ngayah "Jumat Bersih" di Pura Penataran tembuku Kebersihan adalah sebagian dari iman. Ini berarti bahwa sebagai umat Hindu sudah tentu kita harus senantiasa menjaga kebersihan lingkungan Sekitar Kita yaitu Pura . Kepedulian kita kepada kebersihan lingkungan harus kita tingkatkan dan kita harus peka dengan lingkungan sekitar, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli.Jumat, (27/05/2022).

Peltu Kadek Somenada mengatakan, Jumat Bersih ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar Lingkungan Pura Penataran Tembuku agar terhindar dari penyakit,”sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih dan rapi. Dengan demikian umat akan lebih nyaman dan khusyuk saat melaksanakan Persembahyangan. Jelas Babinsa.

“Semoga semua yang kita lakukan mendapatkan tuntunan dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa untuk ngayah bersama di Pura Penataran Tembuku yang sangat kita sucikan ini,” ujarnya.

Dandim 1626/Bangli Letkol Arh. Sutrisno S. Sos.  mengatakan, apa yang dilakukan personelnya adalah sebagai salah satu wujud pembinaan mental utamanya terkait ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang diimplementasikan dengan melaksanakan Jumat Bersih ngayah bersama.

“Kita berbaur dengan warga masyarakat untuk semakin mengukuhkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan untuk kepentingan dan kebaikan bersama,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar