Stock Beras Jelang Galungan Aman

Stock Beras di salah satu gudang Bulog (IST)

KBRN,Denpasar: Kebutuhan beras menjelang Hari Besar Keagamaan biasanya terjadi peningkat katan. Meski demikian Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kanwil Provinsi Bali menjamin stok persediaan beras menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan pada 8 dan 17 Juni mendatang masih mencukupi.

Kepala Bulog Kanwil Provinsi Bali Muhamad Alexander, kepada RRI diDenpasar, Kamis (26/5/2022) menjelaskan ketersediaan beras untuk masyarakat Bali masih aman jelang Hari Raya Galungan Kuningan , bahkan untuk kebutuhan 6 buan kedepan./

“ Bulog ketahanan pangannya sampai dengan bulan Desember. Bahkan kami masih terus melakukan pengadaan untuk kesiapan stock sampai dengan awal tahun 2023.Jadi sangat cukup untuk beras,” ucapnya.

Muhamad Alexander mengatakan, Bulog Bali saat ini juga masih melakukan penyerapan beras petani local Bali. Dikatakan, menjelang hari raya keagamaan seperti Galungan pihaknya berencana untuk menggelar operasi pasar dibeberapa pasar tradisional seperti pasar Kreneng maupun Badung. Sementara untuk operasi pasar dikabupaten/kota pihaknya masih menunggu permintaan dari Pemda setempat.

“ Kabupaten lain nanti sesuai permintaan kalau memang ada permintaan. Biasanya ada pasar murah dari Pemda kan,” imbuhnya.

Sementara itu terkait pendistribusian minyak goreng curah, Bulog Bali masih menunggu instruksi dari Pemerintah pusat. Menurut Muhamad Alexander sampai saat ini pihaknya belum mendapat penugasan Pemerintah untuk menyalurkan minyak goreng curah sehingga sampai saat ini Bulog masih hanya mendistribusikan minyak goreng premium.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar