Edukasi Disiplin Prokes Ditengah Pelonggaran Masker

Pantau Prokes ditengah pelonggaran masker

KBRN, Bangli : Sejumlah tempat menjadi sasaran patroli Personel Kodim 1626 Bangli, Koramil 1626 - 03/Tembuku untuk menyambangi warga dan memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat guna menekan angka penyebaran Covid-19. Kamis (26/05/22)

Seperti halnya di tempat keramian dipasar pasar Tradisional yang ada di Wilayah Kecamatan Tembuku pusat pertokoan dan warung serta jalan raya Menuju Besakih, Personel Koramil 03 Tembuku melaksanakan patroli dan memberikan imbauan guna memastikan penerapan Prokes serta keamanan dan keselamatan masyarakat.

Ditempat terpisah Letkol Arh. Sutrisno S. Sos. Selaku Dandim 1626/Bangli mengatakan bahwa pihaknya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dengan pemerintah memutuskan meloggarkan kebijakan pemakaiam Masker namun kelonggaran tersebut ada beberapa kriteria yang harus di perhatikan seperti Masyarakat kategori Rentan, Lansia atau memiliki Penyakit Komorbid tetap memakai Masker saat beraktifitas, Meski secara umum kepatuhan masyarakat menerapkan prokes sudah baik, namun menjaga kepatuhan menjalankan prokes tidak boleh kendor.,”

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar berhati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas. “Tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun,” Pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar