I Gusti Ngurah Dibya Presasta Terpilih Menjadi Ketua RAPI Bali Periode 2022-2027

KBRN,Denpasar: Musyawarah Daerah dan Rapat Kerja Daerah Ke-8 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 14 Provinsi Bali berlangsung selama satu hari penuh pada Minggu (22/5/2022) di Sanur.

Selain membahas pertanggungjawaban kinerja pengurus periode 2017-2022 , acara tersebut juga berhasil memilih ketua RAPI Bali untuk periode 2022-2027 I Gusti Ngurah Dibya Presasta (JZ14DIB) asal Gianyar. Ketua Rapida Bali periode 2017-2022, Wayan Sila Sayana mengatakan, bahwa Musda dan Rakerda yang diselenggarakan merupakan agenda wajib bagi Rapida Bali untuk memilih ketua dan membentuk kepengurusan baru susai AD/ART.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan dorongan bagi Rapida Bali menuju masa depan yang lebih baik lagi. Dikatakan, selama lima tahun kepemimpinannya banyak hal yang telah dilakukan untuk membantu Pemerintah dalam penanganan kebencanaan baik saat Gunung Agung erupsi maupun saat pandemic covid19.

“ Pertama begitu saya menjabat sebagai ketua kepengurusan baru sudah erupsi gunung agung, ketika ada upacara di Besakih anggota kami juga turun di situ. Dan ketika Maret 2020 terjadi pandemic covid secara tidak langsung kita sudah ikut terlibat didalamnya untuk penanganan covid19,” ujarnya.

Ketua Umum RAPI Nasional Reza Fahrial berharap ketua RAPI Bali yang terpilih dapat memimpin dan membawa RAPI Bali menuju kearah yang lebih baik. Kedepan peran RAPI dalam bersinergi dengan Pemerintah juga agar lebih ditingkatkan lagi. Ia menilai selama ini kinerja RAPI Bali selama ini sudah baik.

“ Rakan-rekan RAPI Bali selama pandemic juga kinerjanya bagus, membantu Pemerintah dalam hal kebencanaan dan lain-lainnya,” ucap Reza.

Reza Fahrial juga minta ketua yang terpilih selalu menertibkan frekwensi agar digunakan sesuai fungsi dan tujuan RAPI yaitu komunikasi antar penduduk. Musda dan Rakerda RAPI Bali tahun ini bertemakan 'Pulih dan Bangkit Bersama RAPI Bali Lebih Maju'.

Sementara Gubernur Bali diwakili Kadis Kominfos Provinsi Bali Gde Pramana menyampaikan berbagai kemajuan teknologi komunikasi sekarang ini selain membawa dampak positif juga membawa dampak negative. Karenanya Peran RAPI untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap banyaknya hoaks yang beredar didunia maya.

Gubernur berharap RAPI Bali dapat terus meningkatkan sinergi dengan Pemerintah dan instansi lainnya untuk mewujudkan Bali sesuai Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Dalam Musda dan Rakerda VIII RAPI Daerah 14 Provinsi Bali juga  dihadiri Anggota DPR RI  I Gusti Agung Rai Wirajaya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar