Seririt Fishing Tournament Tarik Minat Angler Berbagai Daerah

KBRN, Buleleng : Mengobati rasa rindu dan menyalurkan kegemaran para penghobi mancing di Buleleng pasca pandemi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menggelar Seririt Fishing Tournament Tahun 2022. 

Seririt Fishing Tournament Tahun 2022 yang digelar di Pantai Seririt pada Minggu, (22/5/2022) diikuti sebanyak 98 pemancing dari daerah Buleleng maupun di luar Kabupaten Buleleng, bahkan sampai di luar Bali. Dalam kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara. 

Dalam sambutannya, Kadis Dody menyampaikan, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memajukan wisata bahari serta langkah awal dalam mengembangkan wisata pantai di Kelurahan Seririt, Kecamatan Seririt. 

"Kegiatan ini dapat dilakukan oleh komunitas, bahkan dapat diagendakan sebagai sebuah kalender event tahunan Buleleng seperti Bulan Mancing Buleleng," ucapnya. 

Kabupaten Buleleng merupakan kabupaten yang memiliki pantai terpanjang di Bali dengan kekayaan biota laut yang luar biasa, menjadikan turnament ini dijadikan sebagai upaya dalam menarik bagi hobi pemancing lokal dan nasional. 

"Kegiatan ini menjadikan titik kebangkitan wisata bahari di Kabupaten Buleleng serta dapat memberi manfaat ekonomi kepada masyarakat yang ada di lingkungan sekitar," ucap Dody. 

Melalui kegiatan Seririt Fishing Tournament Tahun 2022, diharapkan nantinya dapat dilakukan secara berkesinambungan dengan memanfaatkan potensi pantai yang dimiliki, serta kedepannya kegiatan ini dapat diadakan secara serentak di Kabupaten Buleleng. 

"Setiap upaya yang dapat mengembalikan kepariwisataan Bali khususnya Buleleng pasti akan didukung penuh pemerintah, terutama pada kegiatan-kegiatan wisata baru yang mengedukasi dan memberikan pengalaman tidak terlupakan kepada wisatawan dan masyarakat," ujarnya. 

Adapun spot mancing yang diambil kali ini, dimulai dari Pantai Kalianget sampai dengan perbatasan Pantai Rajatama. 

Sementara itu terkait hasil dari lomba hari ini, dinilai berdasarkan ikan terberat. Juara 1 diraih oleh Bego Beno (Angker Nekat Bali) sekaligus menjadi juara ikan favorit mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 5 juta rupiah dan perlengkapan pancing, juara 2 diraih oleh Rudi (Angker Nekat Bali) mendapatkan uang tunai sebesar 3 juta rupiah, sementara juara 3 diraih oleh Restu Aria Dinar (Rambo Jingging) mendapatkan uang tunai sebesar 2 juta rupiah.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar