Penerapan Prokes di Pasar Tradisional Desa Undisan Menjadi Perhatian Ditengah Pelonggaran Masker

Pasar tradisional desa Undisan jadi perhatian pendisiplinan prokes ditengah pelonggaran masker

KBRN, Bangli : Upaya  menggugah peningkatan disiplin masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Babinsa Undisan Serda Nyoman Suganda Koramil 1636-03/Tembuku melaksanakan Sosialisasi dan Edukasi penerapan disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19. Kegiatan ini menyasar Pasar Tradisional Desa Undisan Kec. Tembuku.Minggu (22/05/2022).

Komsos dilakukan selalu diawalidengan  berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah Koramil-03/Tembuku serta melaksanakan kegiatan sosialisasi penyadaran tentang Covid 19 secara terus menerus kepada masyarakat.

Kepedulian Babinsa Serda Nyoman Suganda terhadap desa binaannya,  pihaknya selalu memantau situasi dan kondisi wilayah.  Memperhatikan kondisi Pandemi Covid-19 di Indonesia semakin terkendali pemerintah memutuskan meloggarkan kebijakan pemakaiam Masker namun kelonggaran tersebut ada beberapa kriteria yang harus di perhatikan seperti Masyarakat kategori Rentan, Lansia atau memiliki Penyakit Komorbid tetap memakai Masker saat beraktifitas, Meski secara umum kepatuhan masyarakat menerapkan prokes sudah baik, namun menjaga kepatuhan menjalankan prokes tidak boleh kendor.

Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku meminta agar masyarakat yang beraktifitas di lingkungan kerumunan mentaati semua protokol kesehatan. Terutama di pasar-pasar serta tempat-tempat kerumunan massa yang lainnya. Hal ini agar menghindari adanya klaster baru lagi di wilayah Kec. Tembuku.

Dari tempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan selama pandemi kita Kodim Bangli selalu hadir di tengah kerumunan masyarakat dan berupaya menggugah kesadaran warga masyarakat mematuhi Prokes dan menjaga agar situasi wilayah tetap kondusif, Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk secara bersama sama memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan cara disiplin Prokes dan berharap kita semua terhindar dari penularan Covid-19”. Pungkas Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar