DP2KBP3A "Siap Membangun Keluarga Berkualitas Bebas Stunting" di Kecamatan Kubutambahan

KBRN, Buleleng : Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Buleleng bertempat di Pasar Tamblang Kecamatan Kubutambahan melaksanakan kegiatan Program Event Mobile DP2KBP3A dengan Tema "Siap Membangun Keluarga Berkualitas Bebas Stunting".

Dalam  program ini Dinas PPKBPPPA Kabupaten Buleleng bersama GenRe Kabupaten Buleleng memberikan edukasi kepada masyarakat melalui sosialisasi terkait Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) program dan pelayanan program pada Dinas PPKBPPPA Kabupaten Buleleng, Sabtu (21/05/2022)

Adapun materi yang disosialisasikan pada kegiatan ini meliputi fakta penting seputar Stunting baik dampak dari Stunting dan tips bagaimana cara mencegah Stunting serta tentang Three Ends (Tiga Akhir) meliputi akhiri Kekerasan pada perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia, dan akhiri ketidakadilan akses ekonomi untuk perempuan.

Di sela-sela sosialisasi program ini pula menampilkan live musik untuk menghibur masyarakat setempat. Dengan dilaksanakannya program  Event Mobile DP2KBP3A ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat Buleleng secara langsung untuk membangun keluarga berkualitas bebas Stunting.

Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat Desa setempat serta Kepala Unit Pasar Tamblang juga turut hadir meninjau pelaksanaan Event Mobile ini serta mengucapkan terima kasih atas kegiatan sosialisasi yang diberikan, dimana masyarakat Desa pun cukup antusias terhadap program ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar