Mantapkan Hasil Karya, Peserta Kompetisi ABU Prizes Digodok di Kuta-Bali

KBRN, Badung: Direktorat Program dan Produksi LPP RRI menggelar Pembekalan Peserta Kompetisi ABU Prizes 2022 di Kuta Bali Jumat, (20/5/2022).

Pembekalan yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti para peserta dari sejumlah Satker RRI se-Indonesia yang berhasil masuk nominator.

Direktur Program dan Produksi RRI Mistam dalam sambutannya mengungkapkan Kompetisi ABU Prizes menjadi ajang bergengsi yang rutin diikuti Satker RRI se-Indonesia.

Mistam berharap pasca pembekalan ini, muncul pemahaman utuh berkaitan dengan metode dan hasil produksi yang baik untuk melaju ke tingkat Asia Pasific.

“Untuk menjadi pemenang di tingkat Internasional Why not, itu bisa selama kita punya pemikiran, apa yang kita punya ini bisa untuk menuju ke hal yang lebih besar”, ujarnya.

Sementara itu Head of Radio in Asia Pasific Broadcasting Union Olya Booyard mengatakan selama dua hari para peserta akan diberikan materi-materi penting untuk memoles hasil produksinya menjadi lebih baik.

“Dalam dua hari ini kami akan memberikan berbagai saran-saran untuk produksi teman-teman untuk ABU Prizes. Ini pernah didapatkan RRI sebelumnya, jadi diharapkan itu bisa didapatkan lagi, atau mungkin tahun ini”, ucapnya.

Ketua LPP RRI Denpasar Adi Pramono pada kesempatan sama juga menyambut baik kegiatan Pembekalan Peserta Kompetisi ABU Prizes 2022 yang dilaksanakan di Pulau Dewata Bali.

“Sebagai Kepala RRI Denpasar kami mengucapkan terima kasih karena telah memilih Denpasar untuk kegiatan pembekalan ini”, ungkapnya.

Dalam penyampaian laporan, Ketua Panitia Wenny Zulianty yang juga Kabid Kerja sama dan Multi Media Dit. PP LPP RRI melaporkan Bidang Kerjasama menerima 250 paket produksi untuk 9 kategori yang dilombakan yakni News Reporting, ABU Perspective Award, Podcast, Documentary,  Drama Panjang, Drama Pendek, On Air Personality, CSA, dan Digital Media.

Menariknya untuk kategori baru Podcast, pihak panitia menerima 40 karya peserta dengan berbagai versi. Seleksi memilih 2 nominator untuk masing-maisng kategori dan 1 nominator untuk Digital Media dilakukan 3 orang juri terdiri dari Harianto, Nazwin Achmad, dan Aries Widojoko.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar