Covid-19 Di Provinsi Bali Kian Melandai, Semua Daerah Masuk Zona Kuning

Suasana Vaksinasi Covid-19

KBRN,Denpasar: Seluruh Kabupaten/Kota di Bali saat ini berada pada Zona Kuning (Risiko Rendah dari paparan Covid-19). Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid19 Provinsi Bali, Pada Kamis 19 Mei 2022 tercatat Kasus Harian  Positif : 20,  Sembuh : 11 dan Meninggal : 0. Kasus aktif yang tersisa 202 tersebar di  RS Rujukan = 22 / 10,89 %,  dan  Isolasi Mandiri = 180 / 89,11 %.

Melandainya kasus Covid19 di Tanah Air, Presiden RI memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Presiden mengatakan, masyarakat yang sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker. Namun untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker.

Terhadap kebijakan Pemerintah ini, Ketua IAKMI Bali Made Kertaduana mengatakan, kebijakan yang diambil Pemerintah tersebut sudah pasti memperhatikan berbagai pertimbangan terhadap perkembangan kasus covid19 di tanah air.

" Banyak negara sudah menerapkan pelonggaran menggunakan masker tetapi kalau indoor penerapan protokol kesehatan masih diberlakukan," ucapnya.

Kertaduana meminta masyarakat jangan lengah tetap patuhi himbauan Pemerintah. Untuk capaian Vaksinasi Suntik 3 (Booster) saat ini sudah mencapai : 63,28 %.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar