Prokes Dilonggarkan, Babinsa Tetap Edukasi Warga Hindari Kerumunan

Babinsa imbau warga hindari krumunan ditengah pelonggaran prokes

KBRN, Bangli  : Dimasa Endemi Covid-19 Jajaran Babinsa Koramil 1626-04/Kintamani melaksanakan komsos memberikan imbauan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni selalu gunakan masker kepada warga yang ditemui di wilayah Kintamani. Kamis (19/05/2022).

Walaupun pemakaian masker telah dikendorkan, warga masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penularan  Covid-19. Harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan. Menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, yakin pandemi ini akan cepat berlalu.

Dandim 1626/Bangli Letkol Arh. Sutrisno S.Sos mengatakan “Komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan dan keamanan serta penerapan Prokes bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar