Peringatan Hari PMI se-Dunia di Kota Denpasar

Peringatan Hari PMI sedunia di kota Denpasar

KBRN, Denpasar  : Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri peringatan Hari PMI se-dunia Tahun 2022  di Markas PMI Kota Denpasar, Rabu (18/5).

Kegiatan ini dilaksanakan PMI Kota Denpasar dirangkai dengan kegiatan donor darah serta silahturahmi dengan pengurus dan relawan PMI Kota Denpasar.

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengucapkan selamat atas peringatan Hari PMI se-dunia. Dengan semangat kebersamaan pihaknya mengajak seluruh pengurus maupun relawan PMI Kota Denpasar untuk terus berkontribusi dalam membantu masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kota Denpasar dan juga Pengurus PMI saya mengucapkan selamat memperingati Hari Palang Merah Internasional. Diharapkan ke depannya dapat terus mengabdi dan berkontribusi dalam membantu masyarakat luas,” ujar Arya Wibawa sembari memberi semangat kepada pengurus serta relawan.

Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Kota Denpasar, Made Widra mengungkapkan selain apel dan peringatan, dilaksanakan juga berbagai aksi kemanusiaan lainnya untuk memeriahkan sekaligus menjadi momentum tonggak pergerakan.

Kegiatan yang dilaksanakan seperti donor darah dan pengobatan komplementer bersama PPNI Kota Denpasar di Gedung Dharma Negara Alaya,  kegiatan pelayanan kesehatan bekerjasama dengan KOICA dengan menyasar kelurahan pemecutan serta  donor darah bekerjasama dengan Dinas Tenaga kerja terkait Hari Buruh. Selain itu juga dilaksanakan Apel Peringatan Hut Palang Merah  Internasional dan pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat bekerjasama dengan PMI Provinsi Bali.

"Saya selaku Ketua Pengurus  PMI Kota Denpasar menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir, yang turut memberikan kontribusi dalam aksi kemanusiaan ini. Inilah sebabnya, Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia tahun ini, kami ingin merayakan tindakan kebaikan, baik kecil maupun besar, yang dapat membuat perbedaan besar dalam kehidupan masyarakat," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar