Jelang Pemilu Serentak 2024, Para Tokoh Politik Mulai Panaskan Mesin Parpol

Ilustrasi Pemilu (IST)

KBRN,Denpasar: Pesta Demokrasi menjadi ajang para tokoh politik untuk meraih simpati rakyat. Menjelang Pemilu 2024 para tokoh politik mulai turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi.

Wakil Ketua Bid. Tani dan Nelayan DPD Partal Golkar Provinsi Bali yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali Wayan Rawan Atmaja kepada RRI di Denpasar, Rabu (18/5/2022) menjelaskan, menjelang Pemilu semua partai dipastikan sudah mulai bergerak melakukan penggalangan massa.

Dikatakan, partai golkar selalu siap menghadapi pesta demokrasi baik Pemilihan legislative, Presiden/wakil presiden maupun pemilihan kepala daerah. Rawan Atmaja menargetkan pada pemilu legislative nanti Golkar bisa menambah kursi baik ditingkat Provinsi Bali maupun kabupaten kota. Ia berharap Golkar bisa meraih suara minimal 20 persen sebagai persiapan nanti untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah.

“ rajin turun ke bawah, jemput bola kebawah sudah itu penataan organisasinya. Menghidupkan semua organisasi naik sayap maupun pengurus yang terbawah desa dan banjar,”ucapnya.

Rawan Atmaja mengatakan, untuk persiapan Pilkada, Golkar melihat potensi daerah mana saja yang bisa memberikan kontribusi maksimal dalam perolehan suara. Dikatakan, jika perolehan suara Golkar mencapai 20 persen, maka golkar bisa mengusung calon kepala daerah sendiri tapi tidak menutup kemungkinan Golkar juga bisa berkoalisi dengan parpol lain.

Hal senada disampaikan kader parpol dari PDI Perjuangan Gede Kusumaputra yang juga anggota DPRD Bali. Dikatakan, persiapan menjelang Pemilu serentak tahun 2024 tidak ada yang istimewa karena sudah menjadi pekerjaan rutin setiap lima tahun.

“ Sudah biasalah begitu. Jadi sistematikanya ya udah ngikutin begitu,” ujarnya.

Gede Kusumaputra mengatakan, setiap partai politik sudah pasti menginginkan adanya penambahan kursi di lembaga wakil rakyat atau paling tidak mempertahankan jumlah yang sudah ada sekarang. Dalam pemilihan calon wakil rakyat yang akan bertarung dalam Ipleg nanti, masing-masing parpol sudah tentu memiliki mekanisme tersendiri begitu juga di PDI Perjuangan.

Ia menambahkan bagi calon-calon yang akan maju pada Pemilu serentak 2024 akan diberikan pembekalan terlebih dahulu oleh partai, begitu juga ketika sudah terpilih kembali dilakukan pembekalan sehingga ketika duduk dilembaga Dewan benar-benar siap mengemban tugas dari rakyat yang sudah memilihnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar