Tingkatkan Kemampuan Menembak Kodim 1626/Bangli Laksanakan Latihan

Jajaran Kodim 1626/Bangli latihan menembak

KBRN, Bangli : Guna meningkatkan kemampuan Prajuritnya dibidang menembak Kodim 1626/Bangli menggelar latihan menembak senjata ringan yaitu Senjata M 16 A1 dan Pistol FN 46.

Kegiatan yang diikuti seluruh personel Kodim 1626/Bangli dilaksanakan di Lapangan Tembak Perbakin Paksabali Klungkung, Rabu 18 Mei 2022.

Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan,  kegiatan Latbakjatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dalam memelihara kemampuan menembak.

Dengan dilaksanakan latihan yang terprogram secara bertahap berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya, diharapkan prajuritnya yang notabenenya   dinas di Satuan Komando Kewilayahan dapat meningkatkan kemampuan menembak baik  senjata Laras panjang dan Pistol. Seluruh personel  wajib mengikuti Latihan menembak Senjata ringan yang dilaksanakan setiap triwulannya, terang Dandim.

Masih kata Dandim kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel sehingga kemampuannya tetap terpelihara.

Dandim juga mengingatkan  selama latihan  agar mengutamakan faktor keamanan  karena latihan menembak menggunakan munisi tajam. Untuk itu agar penyelenggara dan pelaku tetap mempedomani tata tertib pelaksanaan latihan.

Pergunakan waktu latihan dengan sebaik-baiknya agar tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai , tutup Dandim.

Sebelum pelaksanaan menembak dilaksanakan pengecekan oleh Pasiopsdim 1626/Bangli Kapten Chb Komang Gita dilanjutkan Penyampaian mekanisme kegiatan latihan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar