Sinergitas Aparat Amankan Pelaksanaan Ngusaba Tegen di Kintamani

Sinergitas aparat amankan pelaksanaan Ngusaba Tengen di Kintamani

KBRN, Bangli : Babinsa merupakan personil TNI AD yang ditugaskan di Desa, dan mempunyai tugas dan tanggung jawab memberikan pembinaan serta menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat binaannya, di samping tugas pokok TNI mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, Babinsa dalam melaksanakan tugasnya juga tidak lepas dari tugas pengamanan.

Kali ini Babinsa Desa Suter Sertu Wayan Budiarta dan Babinsa Desa Abang Batudinding Sertu wayan Murdika  bersama Bhabinkamtibmas, bersinergi dengan Pacalang melaksanakan pengamanan kegiatan Upacara Ngusaba Tegen di Pura Adat Desa Suter dan Pura Desa Abang Batudinding. Senin (16/05/2022)

”Kegiatan seperti itu sudah merupakan tugas kami selaku Babinsa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat memberi pengamanan dalam kegiatan apapun yang membutuhkan kehadiran kami”, tegas Sertu Wayan Budiarta

“Dengan kehadiran Kami Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pacalang diharapkan kegiatan keagaamaan yang sedang berlangsung seperti Ngusaba Tegen berjalan lancar, aman dan tertib, “imbuh Sertu Wayan.

Sementara dari tempar terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh. Sutrisno S.Sos. mengatakan, ”Sudah sepatutnya seorang Babinsa selalu bisa hadir ditengah-tengah masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik, ”pungkas Dandim.

“Namun karena kegiatan keagamaan yang dilaksanakan saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka warga melaksanakan acara sembahyang wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yaitu dengan menggunakan masker, jaga jarak fisik." Katanya

“Namun karena kegiatan keagamaan yang dilaksanakan saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka warga melaksanakan acara sembahyang wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yaitu dengan menggunakan masker, jaga jarak fisik." tutup Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar