Badung Gelar Forum Konsultasi Publik, Rancangan Awal RKPD Semesta Berencana Tahun 2023

Kepala Bappeda Kabupaten Badung, I Made Wira Dharmajaya saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Semesta Berencana Kabupaten Badung Tahun 2023, Jumat (28/1/2022)

KBRN, Badung: Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Badung menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Semesta Berencana Kabupaten Badung Tahun 2023 yang dilaksanakan melalui video conference (aplikasi zoom meeting).

Forum Konsultasi Publik dibuka langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Badung, I Made Wira Dharmajaya, didampingi Sekretaris BPKAD Badung, I Dewa Gede Joni Astabrata, Kabid dan Pejabat Fungsional Perencanaan pada Bappeda Badung, Jumat (28/1) di Ruang Ratna, Bappeda Badung.

Kegiatan tersebut secara daring diikuti sebanyak 124 peserta dari seluruh perangkat daerah yang ada di Kabupaten Badung, Organisasi Sosial Kemasyarakatan, Perguruan Tinggi serta Kepala Desa dan Lurah.

Dalam sambutannya Kepala Bappeda Badung Made Wira Dharmajaya menyampaikan bahwa Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Semesta Berencana Kabupaten Badung Tahun 2023 ini bertujuan menjaring aspirasi para pemangku kepentingan terhadap rumusan Tema dan Prioritas Pembangunan Daerah Tahun 2023.

Selain itu guna menghimpun aspirasi para pemangku kepentingan terhadap sasaran pembangunan daerah tahun 2023, serta menghasilkan pedoman bagi seluruh Perangkat Daerah dalam penyusunan rancangan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2023.

"Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik bertujuan untuk menjaring aspirasi, tentu ini merupakan proses awal untuk mensosialisasikan apa yang menjadi tema dan prioritas pembangunan Daerah," jelas Kepala Bappeda Badung Made Wira Dharmajaya saat membuka Forum Kunsultasi Publik, Jumat (28/1/2022)

Lebih lanjut dijelaskan, berbagai aspirasi dan masukan itu akan dilakukan pembahasan dalam Musrebang di tingkat Kecamatan, yang selanjutnya dilaksanakan Forum Perangkat Daerah, sampai pada pelaksanaan Musrenbang Kabupaten.

"Semua ini dilakukan secara bertahap dan berjenjang, tentunya aspirasi-aspirasi ini akan menjadi catatan dalam tahapan yang berjenjang. Di tahun 2023 nanti kami akan angkat tema pembangunan daerah Kabupaten badung yaitu "Perkuatan ketahanan masyarakat melalui transformasi ekonomi serta peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan jaring pengaman sosial" pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar