Mendagri Dorong Pendirian Mall Pelayanan Publik

KBRN,Badung: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian berkesempatan mengunjungi mall pelayanan public (MPP) yang ada di kabupaten Badung pada Kamis (27/1/2022) . Kepada wartawan Tito mengatakan, MPP yang dimiliki Kabupaten Badung merupakan salah satu MPP terbaik yang ada di Indonesia. Tito Karnavian mendorong keberadaan mal pelayanan publik (MPP) di setiap daerah, karena hal ini juga merupakan perintah dari Presiden RI.

Mendagri Tito Karnavian mengatakan keberadaan MPP yang memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai administrasi, menjadi bukti negara hadir dalam memberikan pelayanan yang mudah dan transparan.

“ Karena mal pelayanan public ini berguna untuk masyarakat mempermudah layanan berbagai hal, SIM, sertifikat, kemudian data dukcapil, kemudian juga berbagai hal lainnya banyak sekali, ucap Mendagri.

Mendagri Tito Karnavian mengatakan, adanya  MPP ini juga memberi kepastian pelayanan perijinan berusaha lebih mudah. Mendagri menambahkan dengan MPP akan dapat mencegah tindakan korupsi khususnya tindakan pungutan liar atau pungli karena semua transparan dan jelas.

Selain itu transaksi semua menggunakan non tunai melalui Bank. Kunjungan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ke Bali juga untuk membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Dekonsentrasi Gubernur Wakil Pemerintah Pusat (GWPP) Tahun 2022 di Nusa Dua. 

Kegiatan ini menekan tentang peran dari Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat. Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan kegiatan ini dapat mendorong pemulihan pariwisata dan ekonomi di Provinsi Bali, pasca pandemi Covid-19.

“ Mewakili masyarakat Bali dan Pemerintah Provinsi Bali kami ucapkan atas diselenggarakannya rakor ini di Provinsi Bali, karena Bapak Ibu semua peserta rakor ikut menolong pemulihan pariwisata di Provinsi Bali,” ucap Gubernur.

Mengenai kedudukan Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat, Gubernur  menyambut baik,dan di dalam menjalankan tugas dan wewenang Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat. Dikatakan, kepemimpinan di daerah agar dapat mengelola secara optimal dengan sistem dan manajemen yang baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar