Agar Tepat Sasaran, Babinsa Bersama Pemdes Desa Susut Gelar Musdesus

Musdesus di Desa Susut

KBRN, Bangli : Agar pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tepat sasaran, Pemerintah Desa Susut, Kecamatan Susut menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) untuk menetapkan masyarakat calon penerima. 

Bertempat diruang rapat desa Susut, rapat dihadiri Kepala Desa dan staf Pemerintahan Desa Susut, Babinsa, Sertu Ketut Rediada, Bhabinkamtibmas Brigadir Anak Agung Edy Sanjaya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), BUMDes, serta tokoh masyarakat. Selasa (25/1/2022)

Dari hasil Musdesus yang dilaksanakan tersebut dicapai  kesepakatan bahwa penerima BLT DD Tahun Anggaran 2022  yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid- 19 sebanyak 96 KK/orang.

Kepala Desa Susut, Anak Agung Ketut Anggradiguna  mengatakan bahwa daftar calon penerima BLT DD sebelumnya diperoleh dari hasil pendataan para Relawan Penanganan Covid- 19 Desa Susut  melalui LPM yang dibantu oleh Kepala Kewilayahan .

“Terimakasih banyak kepada para petugas pencatat yang telah berjuang untuk melakukan tugas ini, meski tantangannya sangat berat dan mungkin mendapatkan banyak pertanyaan dari masyarakat. Memang dengan cara begitu, penetapan untuk calon penerima BLT. Sehingga nantinya tidak ada yang saling curiga", jelasnya.

" Nantinya, semua nama bakal calon penerima BLT DD didata dalam bentuk dokumen kemudian dikirim kepihak kecamatan lanjut ke Bupati. Setelah mendapat pengesahan, para Kades akan melakukan musyawarah penetapan bakal calon penerima BLT DD dan melakukan penetapan penandatanganan. Lima hari sesudahnya akan dilakukan penyaluran dana." ungkapnya

Sementara itu ditempat terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P. mengatakan anggota Babinsa yang ditugaskan dikewilayahan agar selalu mambantu dan mengawal segala kegiatan di wilayah binaan terutama dalam kegiatan pendataan dan penyaluran bantuan terhadap warga masyarakat binaannya, seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa desa Susut saat ini mengikuti dan mendampingi kegiatan penetapan Penerima Bantauan BLT -Desa.

Dandim Bangli berharap bahwa dengan ditetapkannya nama calon penerima yang paling layak menerima BLT DD tersebut, tidak akan ada lagi kecemburuan sosial dan prasangka yang kurang baik di masyarakat Desa Susut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar