FOKUS: #PPKM

24 Warga Langgar Prokes, Terjaring Operasi Yustisi di Denpasar

Tim Yustisi Kota Denpasar Tertibkan Pelanggar Prokes

KBRN, Denpasar:  Tim Yustisi Kota Denpasar kembali menggelar opersi penertiban protokol kesehatan   ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) Level 2, diseputaran  Jalan Raya Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan, Selasa (25/1/2022).

Pada operasi yustisi tersebut sebanyak 24 pelanggar prokes ditertibkan tim yustisi Kota Denpasar.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Pol PP Kota Denpasar, Nyoman Sudarsana mengatakan, dari 24 pelanggar prokes, 18 orang diantaranya diberikan pembinaan  dan 6 orang lainnya di denda ditempat sebesar Rp. 100.000 lantaran tidak menggunakan masker.

Sudarsana mengatakan, semua pelanggar yang terjaring operasi yustisi tersebut beralaskan lupa. Padahal  aturan penggunaan masker sudah berlangsung setahun lebih.

“Karena masih banyak terjadi pelanggaran prokes maka  sidak akan kami lakukan terus secara berkelanjutan”, terang Sudarsana.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 46 dan Peraturan Walikota Nomor 48 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Dalam peraturan itu juga dijelaskan jika  tidak menggunakan masker maka tim  akan  memberikan sanksi denda. Dengan langkah tersebut diharapkan dapat menekan penularan covid 19," ungkapnya.

Untuk menekan penularan covid 19, pihaknya akan selalu melakukan penertiban secara ketat. Sehingga masyarakat terbiasa dalam masa pandemi, dimana penggunaan masker adalah wajib untuk mencegah penularan virus covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar