Klungkung Ditetapkan Jadi Zona Hijau, Satgas Ingatkan Masyarakat Jangan Sampai Lengah

Satpol PP Klungkung gencar melakukan penertiban prokes di tempat-tempat umum

KBRN, Klungkung: Klungkung ditetapkan menjadi satu-satunya Kabupaten di Provinsi Bali yang masuk dalam Zona Hijau covid 19.

Sementara Kabupaten lainnya yaitu Badung, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Bangli, Tabanan, Buleleng dan Kota Denpasar masih dalam kategori zona kuning.

Satgas Covid-19 Kabupaten Klungkung di Bidang Penindakan dan Disiplin Masyarakat, I Putu Suarta mengatakan, meski sudah ditetapkan menjadi zona hijau, pengawasan dan juga pengetatan terhadap penerapan prokes tetap dilaksanakan.

Masyarakat diharapkan tetap disiplin prokes dengan kolaborasi vaksin dan masker.

“Walaupun begitu, kami dari satgas tetap gencar melakukan penertiban, monitoring, edukasi dan lain sebagainya kepada masyarakat, agar jangan sampai kita lengah. Kemudian kamipun juga terus memantau kegiatan PTM di Kabupaten Klungkung yang ada di 3 kecamatan yang kami mulai sekitar 2 minggu yang lalu juga melakukan montoring kepatuhan protokol kesehatan,” kata Koordinator Bidang Penindakan dan Disiplin Masyarakat Putu Suarta kepada rri.co.id, Kamis (20/1/2022).

Selain pengawasan pada penerapan protokol kesehatan, Satgas Covid-19 juga tengah gencar menjalankan program vaksinasi, baik itu vaksin pada anak usia 6 – 11 tahun dan juga booster/penguat.

Putu Suarta yang juga Kasatpol PP Klungkung itu menyebut, antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan suntikan vaksin dosis tiga ini

”ini vaksin yang ketiga, vaksin booster sedang berjalan. Satu di Balai Budaya, di Kepolisian juga ada, di sekolah-sekolah juga ada, di Balai Banjar ada, kemudian di puskesmas juga ada. Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar datang melakukan vaksin booster covid-19 ini. Terpantau selama ini dari tanggal 14 itu pelaksanaannya, keamanannya, ketertibannya juga masih tetap aman,” imbuhnya

Kasatpol PP Kabupaten Klungkung mengajak masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi, mengingat beberapa hari terakhir ada kecenderungan terjadi peningkatan kasus di beberapa kabupaten/kota di Bali.

Berbagai upaya telah ditempuh baik pemerintah maupun masyarakat Klungkung sehingga bisa mendapatkan predikat satu-satunya kawasan hijau di Provinsi Bali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar